Beranda Kota Metro Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Bersama Forum Konsultasi Publik Susun RKPD 2024

Pemerintah Kota Metro Gelar Rapat Bersama Forum Konsultasi Publik Susun RKPD 2024

104
0
BERBAGI

Metro, Mediatamnews.com.

Pemerintah Kota Metro mengadakan rapat Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD Kota Metro Tahun 2024 di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (06/03/2023).

Forum Konsultasi Publik tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala BAPPEDA Kota Metro, Kepala BPS Kota Metro, Kepala OPD di Lingkungan Kota Metro, Akademisi, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, dan Komunitas.

Walikota Metro Wahdi Siradjudin menambahkan untuk dapat merealisasikan progam prioritas pembangunan harus sesuai target yang telah ditetapkan, maka setiap OPD diharapkan mampu merealisasikan Progam Prioritas pembangunan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Pada RPJMD 2021-2026 dan RKPD tahun berjalan dan RKPD Tahun 2024 yang akan kita susun, untuk itu diperlukan kecermatan dan ketetapan dalam penyusunan perencanaan yang akan kita peroleh dari forum ini”, tandasnya

 

Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto mengatakan
kegiatan Forum Konsultasi Publik penyusunan rancangan awal RKPD Kota Metro Tahun 2024 di gelar dalam rangka membahas bersama-sama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan lainnya, dalam memperoleh masukan dan saran penyempurnaan RKPD.

Menurut Anang Pemerintah memerlukan respon, saran dan masukan terhadap kondisi real di lapangan, berupa penilaian objektif dari para stakeholder. Pembangunan merupakan salah satu pokok evaluasi yang sangat penting untuk menyusun perencanaan di Tahun 2024.

“Jika dilihat data yang telah dirilis oleh BPS, pertumbuhan ekonomi Kota Metro sejak Tahun 2020 terus mengalami kenaikan. Dimana pada Tahun 2020 akibat adanya pandemi covid 19 sempat anjok pada -1,79. Selanjutnya pada Tahun 2021 menjadi 2,91% dan pada Tahun 2022 pertumbuhannya berada pada 4,51%. Hal ini tentunya menumbukan optimisme dalam pemulihan keadaan paska pandemi,” paparnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here