Beranda Tulang Bawang Barat DPMT Tubaba Bersama Rombongan Apdesi Kunker Ke Dua Kementerian

DPMT Tubaba Bersama Rombongan Apdesi Kunker Ke Dua Kementerian

98
0
BERBAGI

Tubaba mediatamanews.com

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Jakarta serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kunjungan kali ini bersama 18 perwakilan Apdesi serta Camat tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba,” ujar Kepala DPMT Tubaba, Sofiyan Nur kepada wartawan, Kamis (16/3/2023).

Sofiyan juga menjelaskan bahwa kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait program-program dari Kemendes Pembangunan Daerah Transmigrasi Tertinggal (PDTT) yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Tubaba.

Selain itu juga dalam rangka Pemberdayaan Pemerintahan, Pengembangan Ekonomi dan Pelayanan Masyarakat menuju Tiyuh Mandiri di Kabupaten Tubaba.

Untuk itu, dalam hal ini Kementerian Desa, PDTT menyambut baik kunjungan kerja dan berjanji akan memprioritaskan usulan-usulan yang disampaikan baik oleh Pemkab Tubaba maupun Pemerintah Tiyuh. Dan selanjutnya diagendakan pada hari Kamis, 16 Maret 2023, rombongan kami akan melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Harian Apdesi Tubaba, Hendarwan. Dirinya menyebut kehadiran DPMT dan Apdesi Tubaba di Kemendes dan Kemendagri diharapkan dapat menambah wawasan dalam rangka mengoptimalkan kontribusi positif pemerintah desa sebagai pelayan masyarakat.

” Yang jelas kami berupaya untuk jemput bola, menjolok kegiatan di pemerintah pusat dan belajar tentang apa saja yang bisa kami kembangkan dalam inovasi pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here