Beranda News Masyarakat Tiyuh Mulya Kencana,Terima BLT

Masyarakat Tiyuh Mulya Kencana,Terima BLT

101
0
BERBAGI

Tubaba Mediatamanews.com

Sejumlah masyarakat Tiyuh (Desa) Mulya Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berbondong-bondong mendatangi balai Tiyuh setempat pada Jumat, ( 17/03/ 2023,)siang.

Mereka datang dengan membawa foto copy identitas Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), tidak lama berselang pulang membawa amplop berisikan uang.

Seorang diantara mereka iyalah Hermanto, pria paruh baya itu terlihat semringah usai menerima amplop yang diberikan Suyanta, Kepala Tiyuh Mulya Kencana.

Bukan tanpa alasan, amplop itu rupanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Covid-19 sebesar Rp.900.000 setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat berbincang bersama wartawan sembari menunggu pembagian BLT DD, Hermanto mengaku senang menerima bantuan itu. Rencana dia, uang tersebut akan dipergunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Iya senanglah mas, nanti ya buat belanja uangnya,” kata Hermanto dengan bahasa suku jawa sembari membakar sebatang rokok.

Sementara Suyanta mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi sebagian masyarakat yang terdampak Covid-19 lalu. Setidaknya dalam penyaluran dana tersebut terdapat 33 KPM.

“Alhamdulillah hari ini KPM telah kami berikan BLT sesuai kewajiban yang telah ditentukan sebesar 900 ribu setiap orangnya untuk bulan Januari, Februari dan Maret ini. Saya berharap dapat membantu masyarakat,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Suyanta juga menambahkan, pada tahun 2023 ada pengurangan pada penerima BLT. Lantaran, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pasca pandemi Covid-19 sudah mereda.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat saya. Tahun ini berkurang karena Covid-19 sudah tidak merambah dikalangan masyarakat,” pungkasnya.(Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here