Beranda Lampung Tengah HBP Ke 59, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Gelar Razia Dan Bersih...

HBP Ke 59, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Gelar Razia Dan Bersih – Bersih.

80
0
BERBAGI

 

Lampung Tengah, Mediatamnews.com

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih melakukan razia terhadap warga binaan, selain kegiatan tersebut juga melakukan kegiatan bersih – bersih dilingkungan Lapas, setempat Jum’at (17/03/2023).

Razia yang dipimpin Suprihadi selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih secara langsung ini, yang juga berkoordinasi serta kerja sama dengan Polres Lampung Tengah, TNI-AD dari Jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 0411 Kota Metro dan diikuti para pejabat struktural, Pegawai staf serta Regu Pengamanan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih.

“Sebelum melakukan razia yang mengikut sertakan jajaran TNI – Polri tersebut, diawali dengan apel gabungan yang dipimpin Kalapas yang bermaksud untuk membagi tugas – tugas terhadap sasaran yang dimaksudkan, seperti pembagian tim yang akan melskukan penggeledahan pada blok hunian warga binaan, khususnya pada Blok Hunian A, B, C dan D yang diakhir razia dilakukan pengarahan terhadap warga binaan, ” ujar Suprihadi Kalapas.

Setelah dilakukan razia, petugas berhasil menyita berbagai jenis barang – barang yang dalam ketentuan barang tersebut dilarang ada dikamar hunian warga binaan, petugas berhasil mengamankan Korek Api 10 buah, Sendok Besi 4 buah, Kartu Remi 2 set, Paku 10 buah, Botol Parfum kaca 6 buah, Kaca 4 buah, Kabel 2 set, Hanger Besi 4 buah, Piasu Cutter 1 buah, Ikat Pinggang 4 buah, dan Heater air 1 buah.

“Temuan barang hasil inspeksi ini, secara keseluruhan merupakan barang – barang yang memang dilarang berada di dalam ruangan Lapas, dan semua barang hasil razia ini akan dibuatkan berita acara untuk selanjutnya akan dilakukan pemusnahan, kegiatan semacam ini akan dilakukan secara rutin bahkan akan diagendakan setiap Minggu secara insidentil, kita berharap tidak hanya dilaksanakan dalam rangka memperingati HBP saja, ” tegas Suprihadi.

Terakhir diungkapkan Kalapas, ia berharap agar kegiatan pemasyarakatan Bersih-Bersih dan Razia yang melibatkan para penegak hukum seperti TNI – Polri serta jajaran pegawai struktural termasuk para staf jajaran Lapas Klas IIB Gunung Sugih, untuk dijadikan program rutin, mengingat terobosan semacam ini akan ada manfaat secara nyata terhadap warga binaan.

“Saya atas nama pimpinan pada Lapas Klas IIB Gunung Sugih ini, sangat berterima kasih serta mengapresiasi terlaksananya kegiatan bersih – bersih dan razia atau inspeksi ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, ” pungkas Kalapas. ( Rls/Ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here