Beranda Kota Metro Pemerintah Kota Metro Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan 1444 Hijiriah

Pemerintah Kota Metro Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan 1444 Hijiriah

86
0
BERBAGI

Pemerintah Kota Metro menggelar pengajian Amaliah Ramadhan 1444 H / 2023 M dengan mengusung tema Ramadhan Mulia Ramadhan Ceria Bersama Meraih Ridho Allah SWT. Penceramah Ustadz Jamal Idrus Asyafii, yang berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (27/03/2023).

Panitia Pelaksana Ta’lim Masjid Taqwa Silfia Naharani Wahdi, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa, meningkatkan persaudaraan para muslim dan muslimah. Selain itu, menyemarakkan bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amal sholeh dan ilmu- ilmu terutama ilmu keagamaan dan untuk lebih meningkatkan kembali kepedulian terhadap sesama sebagai ajang bersilaturahmi.

“Dimana kajian ramadhan ini akan dilaksanakan dari tanggal 27 Maret hingga 17 April 2023 pada pukul 08.30 sampai dengan selesai. Setiap hari Senin dan Kamis pengajian ini, kemudian akan ada kupon bagi yang rajin mengikuti pengajian sampai akhir,” kata Silfia.

Lanjutnya, Silfia juga menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan seperti pembagian ta’jil di setiap sore, pemberian makan sahur untuk jamaah iktikaf Masjid Taqwa.

“Tak hanya itu, kami juga turut memberikan bingkisan hari raya dengan sasaran mereka yang berhak menerima, termasuk para jamaah yang rajin mengikuti pengajian. Kemudian kita juga melaksanakan bazar pakaian layak pakai, termasuk pasar murah. Di sana kita di bantu Pemerintah Kota Metro untuk membantu masyarakat yang akan dilaksanakan di 5 kecamatan se Kota Metro,” jelasnya.

Kemudian, Silfia juga mengatakan home care kegiatan ini adalah tilik warga yang di laporkan oleh TP PKK Kelurahan seperti adanya lansia yang hidup sebatang kara, kemudian anak yatim untuk diberikan bantuan.

“Kita mendapatkan sumber dana dari Pemerintah, BUMN, BUMY, pihak Swasta, Organisasi Wanita se Kota Metro, Camat, Lurah, serta para Pengusaha di Kota Metro,” katanya.

Silfia juga menuturkan bahwa, kegiatan semua itu bisa terlaksana atas kerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Metro, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, Ayo Cinta Masjid (ACM) Kota Metro, Badan Kontak Majelis Taklim Kota Metro.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, saat membuka Pengajian Amaliah Ramadhan 1444 H/ 2023, mengucapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Dianggapnya, pengajian Amaliah Ramadhan mampu meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan, serta mengingkatkan jalinan persaudaraan Ukhuwah Islamiah di Kota Metro.

“Saya mengajak semua jamaah untuk senantiasa memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Berharap kita termasuk golongan orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin atau termasuk dalam golongan yang beruntung, dan jangan sampai kita termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi”, ucapnya.

Turut hadir Wakil Walikota Metro, Forkopimda Kota Metro, Anggota DPRD Kota Metro, para Staf Ahli Walikota, Para Asisten, Camat dan Lurah se-Kota Metro, Ketua TP. PKK Kota, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Majelis Ta’lim, Kepala Kepala OPD, Ketua MUI, Ketua Takmir Masjid Taqwa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ikatan Remaja Ayo Cinta Masjid, dan tamu undangan.(Jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here