Beranda Lampung Tengah Asisten Pemerintahan dan Kesra Membuka Acara Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Lampung Tengah

Asisten Pemerintahan dan Kesra Membuka Acara Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Lampung Tengah

80
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Mediatamanews.com

Asisten Pemerintahan dan Kesera Drs. Kusuma Riyadi, M.M. membuka secara resmi Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Lampung Tengah T.A. 2023 Senin, (15/05/2023) di Aula Siger Mas Kabupaten Lampung Tengah.

Asisten Pemerintahan dan Kesera Drs. Kusuma Riyadi, M.M. menyambut baik dan mengapresiasi, atas diadakannya kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023

Menurut Kesuma pemilihan pemuda pelopor merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap para pemuda atas prestasi dan konstribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata.

Oleh karenanya guna mendorong tumbuhnya para pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan yang mampu memberi inspirasi dan motivasi bagi pemuda lainnya, serta melakukan terobosan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberi kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor ini.

“Saya berharap seleksi ini bisa menghasilkan pemuda yang gigih, inisiatif, cerdas, sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan program-program yang salah satunya yaitu memperkenalkan destinasi wisata dan keberagaman seni asli Kabupaten Lampung Tengah”, ucapnya.

Di sisi lain Kadispora dan Pariwisata Rosidi, S.Sos. M.M. menyampaikan bahwa Pemuda Berada pada Garis Terdepan Sebagai Pelopor Perjuangan Bangsa.

Saat Ini kata dia Indonesia Dihadapkan pada tantangan yang lebih besar yaitu bagaimana memperkuat Karakter dan Jatidiri Pemuda di Era Globalisasi dan meningkatkan Daya Saing Pemuda, untuk itu diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala Aspek Kehidupan bermasyarakat, melihat kondisi bangsa saat ini, Kepeloporan Pemuda sangat diperlukan untuk dapat membuat terobosan sebagai upaya mengatasi masalah-masalah yang dihadapi dan tampil terdepan memberikan kontribusi efektif, kreatif dan inovatif.

“Sasaran terpilih 15 Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Terbaik dalam Bidangnya (Masing-Masing 3 Pemenang dari 5 Bidang Kepeloporan)serta terbaik dari 5 Bidang Kepeloporan Selanjutnya mengikuti Seleksi Tingkat Provinsi dan Nasional”, pungkasnya( Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here