Beranda Kota Metro Tok…! PCNU Kota Metro Tuan Rumah Konferwil Lampung

Tok…! PCNU Kota Metro Tuan Rumah Konferwil Lampung

692
0
BERBAGI

Metro, mediatamanews.com

Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Lampung bakal dilaksanakan di Komplek Kampus Universitas Ma’arif Lampung (Umala) di Kota Metro.

Keputusan Konferwil PWNU Lampung yang akan dilaksanakan di Kota Metro itu disampaikan Ketua Karateker PWNU Lampung, Drs H Amin Said Husni, Rabu (17/5/2023) malam pada acara Hahal bihalal PWNU Lampung dengan seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Provinsi Lampung di Kampus Umala Kota Metro.

H Amin Said Husni yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PBNU dalam kesempatan itu juga menyampaikan waktu pelaksanaan Konferwil akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 29-30 Juli 2023 mendatang.

“Berdasarkan hasil rapat Pengurus Karateker PWNU Lampung, Konferwil akan kita laksanakan pada tanggal 29-30 Juli 2023 mendatang,  tempatnya sudah kita putuskan di Komplek Kampus Umala, di Kota Metro”, katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan telah menunjuk Prof Dr Alamsyah sebagai Ketua Panitia, Wakilnya Safari Daut, Sekretaris Solihin, dan Bendaharanya Arif. Sedangkan untuk Ketua Pengarahnya
Ajengan H Syarif Munawi, ME. MSc yang juga menjabat Sekretaris Karateker PWNU Lampung dan Wakilnya KH Muhyidin Thohir yang juga menjabat Khatib PBNU, serta membentuk Panitia lokal PCNU dan Umala.

Dalam kesempatan itu, Amin mengajak kepada seluruh PCNU se Lampung untuk bersama-sama menciptakan suasana Konferwil yang riang gembira dan bahagia dan menjauhkan dari sikap yang menimbulkan terjadinya gontok-gontokan dan perpecahan.

Disampaikan Amin, pada siang harinya Pengurus Karateker PWNU Lampung di tempat yang sama telah meminta kepada seluruh Pengurus Cabang untuk menyerahkan data kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) untuk dilakukan verifikasi dan validasi, hal itu dilakukan karena sesuai Peraturan Perkumpulan (Perkum) NU, Pengurus MWCNU adalah peserta Konferwil.

“Mari kita sama-sama laksanakan Konferwil PWNU Lampung mendatang dengan riang gembira, Konferwil ini adalah Konferensi Wilayah Pertama di Abad II NU dan MWCNU menjadi peserta Konferwil. Tentu hal ini akan menjadi sorotan wilayah-wilayah lain, itu lihat contoh Lampung bisa melaksanakan dengan baik, jangan sebaliknya”, pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here