Beranda Kota Metro Universitas Ma’arif Lampung Lakukan Nota Kerja sama dengan PCNU se-Lampung

Universitas Ma’arif Lampung Lakukan Nota Kerja sama dengan PCNU se-Lampung

542
0
BERBAGI

Metro, mediatamanews.com

Rektor Universitas Ma’arif Lampung (Umala), Dr Mispani melakukan penandatanganan nota kerja sama dengan 14 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) se-Provinsi Lampung, Rabu (17/5/2023) malam.

Nota kerja sama itu ditandatangani di tengah-tengah acara kegiatan halal bihalal yang diadakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung di Kampus Umala Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara Kota Metro.

Rektor Umala Dr Mispani mengungkapkan Nota Kesepahaman yang ditandatangani antara dirinya selaku Rektor dan PCNU se-Lampung Itu berkaitan tentang kerja sama pelaksanaan kegiatan penelitian, pengajaran, pengabdian masyarakat dan pemberian beasiswa bagi kader Nahdlatul Ulama (NU).

Sedangkan hal-hal yang belom diatur dalam nota kesepahaman itu, tambah dia, akan diatur lebih lanjut dalam Perjanjian kerja sama (PKS) tersendiri dengan kesepakatan para pihak.

Lebih lanjut Mispani yang menjabat Rektor untuk periode ketiga itu menjelaskan nota kesepahaman antara Umala dan Pengurus-pengurus Cabang NU berlaku untuk jangka waktu 4 tahun dan bila dipandang perlu bisa diperpanjang kembali.

Terobosan dilakukan penandatangan nota kerja sama itu, imbuhnya, dilakukan sebagai upaya untuk semakin memajukan Perguruan Tinggi NU yang ada di Kota Metro itu, sehingga bisa semakin bersaing dengan dengan Perguruan Tinggi lainya yang ada di Lampung, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Tentu kami berharap melalui penandatanganan nota kerja sama ini nantinya ada imbal balik antara Umala dengan kader-kader NU yang ada di Lampung melalui PCNU di Kabupaten/Kota masing-masing, PCNU bisa mengarahkan dan merekomendasikan kader-kadernya untuk kuliyah di Umala dan Umala bisa mencetak sarjana-sarjana yang mampu bersaing tanpa kehilangan jati diri ke-NU-annya”, terangnya.

Adapun 14 PCNU yang menandatangani nota kerja sama dengan Rektor Umala yang disaksikan Ketua Karteker PWNU Lampung, Drs H Amin Said Husni dan seratusan Kyai dan Pengurus NU se-Lampung serta sejumlah Rektor itu adalah PCNU Lampung Timur, PCNU Lampung Tengah, PCNU Lampung Selatan.

Kemudian PCNU Lampung Utara, PCNU Lampung Barat, PCNU Tulang Bawang, PCNU Tulang bawang Barat, PCNU Way Kanan, PCNU Tanggamus, PCNU Prengsewu, PCNU Pesawaran, PCNU Bandar Lampung, PCNU Pesisir Barat, dan PCNU Mesuji. Sedang PCNU Kota Metro menjadi saksi karena Umala berada dibawah naungan PCNU Kota Metro. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here