Beranda Lampung Tengah DPRD Lampung Tengah Awasi Pendistribudian Bantuan Beras Kepada Masyarakat

DPRD Lampung Tengah Awasi Pendistribudian Bantuan Beras Kepada Masyarakat

76
0
BERBAGI

Lampung Tengah, mediatamsnews.com.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah mengawasi Pendistribusian Bantuan pangan Beras akibat dampak El Nino.

Pengawasan tersebut di lakukan oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sunarsono dari Daerah Pemilihan (Dapil) V melaksanakan jaring aspirasi masyarakat (reses) pada tahap satu masa sidang ke satu tahun 2023 di Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu, (04 /10/ 2023).

Bersamaan dengan reses ini, para wakil rakyat juga melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan beras senilai 10 kg bagi 930 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kami mulai tanggal 4-6 Oktober 2023 turun ke masyarkaat untuk melaksanakan jaring aspirasi. Pada hari ini kami reses di Kelurahan Yukum Jaya, kebetulan sedang ada penyaluran beras 10 kg dari pemerintah pusat kepada masyarakat penerima manfaat yang terdampak El Nino,” kata Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono.

Dalam kesempatan itu Sumarsono menegaskan kepada masyarakat bahwa bantuan beras yang diperoleh merupakan kebijakan dari Presiden RI untuk penanggulangan El Nino  sebesar 24 Juta Kg Bantuan Beras akan ditebar ke masyarakat hingga November 2023

“Beras ini bukan dari pemerintah kabupaten atau provinsi. Beras ini dari pemerintah pusat dari Presiden Joko Widodo, yang mengambil kebijakan dalam menanggulangi dampak El Nino, masyarakat dapat bantuan 10 kg setiap bulan selama tiga bulan,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Yukum Jaya Iqbal Husen menerangkan, masyarakat yang mendapat bantuan pangan dari pemerintah pusat berupa 10 kg di tahap pertama di kelurahan setempat sebanyak 930 KPM.

Menurutnya, masih ada warga miskin yang belum mendapat bantuan beras untuk penanggulangan El Nino ini.

“Ada 930 KPM mendapat bantuan beras 10 kg. Masih banyak yang belum dapat, belum merata, ada yang mampu malah dapat bantuan, ada yang tidak mampu justru malah tidak dapat, karena kan datanya dari pusat,” katanya. (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here