Beranda Tulang Bawang Barat Pemdes Tiuh Wisata Transmigrasi Margo Mulyo Telah Merealisasikan Anggaran Dana Desa Tahap...

Pemdes Tiuh Wisata Transmigrasi Margo Mulyo Telah Merealisasikan Anggaran Dana Desa Tahap 1 dan 2 Tahun 2023

85
0
BERBAGI

Tubaba mediatamanews.com

Pemerintah Tiyuh wisata Transmigrasi Margo Mulyo, kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) Lampung telah merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahun 2023 dengan cara membangun beberapa infrastruktur seperti drainase gorong-gorong, pemberian bantuan kolam ikan/bibit lele dan pakan.

Fajaria Kepalo Tiyuh Margo Mulyo saat dikonfirmasi di balai tiyuhnya , Rabu ta(01/11/ 2023).mengatakan bahwa tiyuh nya sudah merealisasikan kegiatan dana desa (DD) dari tahap satu sampai tahap 2.

” Tahap pertama kita membuat ruangan koordinasi (command center) dan meja kantor (front office) juga pemberian bantuan kolam ikan dan bibit lele sama pakan.” kata Fajar

Selain itu dia juga mengemukakan tahap kedua dana desa (DD) tiyuh nya direalisasikan ke pembangunan drainase sumur bor dan gorong-gorong yang berada di beberapa suku.

“Drainase dua titik panjang 200 meter, satu di suku 07 RT 23, kemudian yang satu di suku 07 RT 22, sama gorong-gorong empat titik, masing-masing suku mendapat satu gorong-gorong, suku 07 RT 24. Suku 07 RT 22. Suku 04 RT 15. Suku 05 RT 16. Dan sumur bor yang berada di suku 04 RT 13.” Ujarnya

Fajar juga mengatakan dana desa (DD) tahun 2023 Tahap ketiga akan dia salurkan ke insentif dan bantuan langsung tunai (BLT).

“Rencana Tahap tiga ini kita realisasikan ke insentif guru ngaji, dan lain sebagainya, sama pembagian BLT sebanyak 25 keluarga penerima manfaat (KPM).” Tutupnya (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here