Beranda Lampung Tengah Yuli Effendy, Deklarasi Damai Untuk Membangun Komitmen Antara Pengawas Dan Peserta Pemilu.

Yuli Effendy, Deklarasi Damai Untuk Membangun Komitmen Antara Pengawas Dan Peserta Pemilu.

71
0
BERBAGI

 

Lampung Tengah., Mediatamanews.com

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan Apel dan Deklarasi Kampanye Damai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah Senin (20/11./2023).

Dalam kegiatan Apel dan Deklarasi tersebut, terlihat hadir oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., MM mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit, SH., S.I.K., MM., Dandim 0411/KM, Ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi, SHI., MH., Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indra Jaya, SKM., Camat Kotagajah Prawito dan berbagai unsur dari masyarakat, para tokoh Politik, peserta Pemilu serta perwakilan dari Lembaga – lembaga terkait.

“Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, untuk membangun komitmen bersama, demi terciptanya kampanye yang tertib, Aman, Damai, Jujur dan Adil, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah, dalam moment ini dipastikan berjalan dengan aman dan kondusif, untuk diyakini puluhan personel Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran telah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, ” kata Kompol Poeloeng AS.

Lebih lanjut Wakapolres Lampung Tengah, Polda Lampung ini menegaskan, bahwa Pengamanan ini dilakukan, merupakan bentuk dari komitmen institusi Korps Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap rangkaian tahapan kegiatan menjelang Pemilu 2024, termasuk deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan ini.

“Ini bentuk dari dukungan Polri demi untuk menciptakan Pemilu yang demokratis, adil, dan aman, khususnya dalam wilayah hukum Polres Lampung, Polda Lampung, ” tegas Wakapolres ini.

Pada kesempatan dan tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah Yuli Efendi mengatakan, bahwa tujuan dari deklarasi kampanye damai ini untuk membangun komitmen antara Pengawas Pemilu dan Peserta Pemilu, demi untuk terciptanya kampanye yang tertib, aman, damai, jujur dan adil, dan diharapkan terhadap semua pihak untuk berkomitmen dalam mensukseskan Pesta Demokrasi ini, dengan kondisi yang Aman, Damai dan Kondusif, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah,” pungkas Yuli dalam sambutannya. (Rls/Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here