Beranda Kota Metro Panitia Amaliah Ramadhan Gelar Pasar Murah Dan Bazar Baju Layak Pakai

Panitia Amaliah Ramadhan Gelar Pasar Murah Dan Bazar Baju Layak Pakai

173
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Dalam rangka mengatasi melonjaknya beberapa harga komoditas pangan di pasar, dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan suci ramadhan Pemerintah Kota Metro bersama panitia Amaliah Ramadhan mengadakan pasar murah dan bazar baju layak pakai yang di selenggarakan di lima kecamatan.

Pasar murah dan bazar baju layak pakai di awali dan di buka langsung oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman di lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Sabtu (16/03/2024).

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Metro, Drs. Qomaru Zaman mengatakan bahwa pasar murah dan bazar baju layak pakai ini dilaksanakan untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro akan selalu bergerak cepat untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi yang ada di Kota Metro, karena menurutnya tugas Pemerintah harus bisa melayani masyarakat dengan tulus, cepat dan transparan.

“Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini sesuai dengan kebutuhan, walupun selisih harga nya tidak terlalu banyak dengan yang ada di pasaran tetapi saya yakin bisa sedikit meringankan beban masyarakat, yang kita ketahui di bulan ramadan seperti ini biasanya harga di pasaran melonjak naik,” katanya.

Sementara itu ketua Panitia Andy Yulianie Yeri melaporkan bahwa kegiatan pasar murah dan bazar baju layak pakai akan dilaksanakan di 5 Kecamatan dan masing-masing di setiap Kecamatan akan diadakan selama 2 hari

Di hari pertama dan kedua di adakan di lapangan Iringmulyo Metro Timur, untuk hari ketiga akan di laksanakan pada tanggal 19 -20 Maret di lapangan Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur kecamatan Metro Pusat

Selanjut pada tanggal 22-23 Maret akan di laksanakan di Lapangan Banjarsari dan Karangrejo Kecamatan Metro Utara yang kemudian di tanggal 24 dan 26 Maret akan di laksanakan di Pasar Pargoy dan Lapangan Mulyojati Kecamatan Metro Barat sedangkan yang terakhir akan di laksanakan pada tanggal 27 dan 29 di lapangan Sumbersari dan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan

Di selenggarakannya pasar murah dan bazar baju layak pakai tersebut kata Andy berkat kerjasama antara TP Penggerak PKK Kota Metro, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharm Wanita Persatuan (DWP,) Komunitas Aku Cinta Masjid (ACM), Badan MKontak Majelis Taklim (BKMT), Komunitas Metro Trif Cafiti (MTC) dan di dukung oleh pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan Bulog, dan Distributor bahan pangan dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Di tempat yang sama sekda Kota Metro Bangkit mengatakan bahwa pada hari ini kita berfokus pada beberapa komoditas pangan, antara lain adalah beras, telur, minyak, terigu dan bahan pokok lainnya, dan Alhamdulilah antusias warga masyarakat sangat ramai sekali

Bangkit juga menyampaikan untuk masyarakat yang hari ini belum kebagian bahan sembako, esok hari masih bisa datang kembali untuk berbelanja, karena dalam 1 Kecamatan dilaksanakan selama 2 hari. Pemkot Metro telah menyiapkan 4 ton beras di setiap Kecamatan, hal ini untuk membantu masyarakat didalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan.

Kabag Perekonomian Setda Kota Metro, Yulia Candra Sari menambahkan untuk harga beras sendiri per 5 kg nya di bandrol seharga Rp.51.000,- dengan asumsi harga per kilogramnya Rp.10.200,-, sedangkan kalau di pasaran harga beras medium mencapai Rp.14.500,-/Kg dan untuk harga telur Rp.26.000,-/Kg sedangkan di pasaran harganya mencapai Rp.30.000,-/Kg nya.

“Insyaallah dengan adanya pasar murah yang kita selenggarakan pada hari ini cukup membantu meringankan beban masyarakat”pungkasnya

Kasiyem salah satu warga yang berasal dari Yosodadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Metro dan panitia bersama Amaliah Ramadhan karena dengan adanya pasar murah tersebut dapat membantu meringankan pembelian bahan pangan seperti beras dan telor karena ada selisih lebih murah dari harga pasar.

“Terima kasih saya ucapkan hari saya dapat membeli telor, beras dan baju layak pakai untuk bisa saya pakai ,bajunya masih sangat bagus dan murah lagi harganya “, ucapkan kepada mediatamanews.com dengan senang hati (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here