Beranda Kota Metro Dinyatakan Lengkap, Wahdi Kembalikan Berkas Pendaftaran Di DPC PKB Kota Metro

Dinyatakan Lengkap, Wahdi Kembalikan Berkas Pendaftaran Di DPC PKB Kota Metro

136
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Walikota Metro, dr Wahdi Sirojudin secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Walikota ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Metro, Kamis (30/5/2024) sore.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Metro yang ingin mencalonkan lagi untuk periode kedua, untuk masa jabatan 2024 – 2029 itu didampingi puluhan relawan sahabat Wahdi diterima Ketua DPC PKB Kota Metro, H Wahid Asngari, didampingi Sekretaris PKB, Yusron, Ketua Tim Penjaringan, M Fermanto, Sutikno dan puluhan fungsionaris PKB di desk penjaringan di jalan Pesantren komplek Pondok Pesantren Darul Akmal Metro Barat.

“Saya merasa senang tentunya, Gus Wahid dapat menerima secara langsung pengembalian berkas saya ini dan setelah diverifikasi dinyatakan lengkap”, kata Wahdi sambil berkelakar bila dirinya beberapa waktu lalu telpon Gus Wahid tidak diangkat.

“Kemungkinan Gus Wahid kekesalan, maksud saya kelelahan sepulang dari Palembang. Trimakasih sudah diterima dengan baik,  ini adalah niat baik kita bersama membangun Kota Metro, saya berharap jangan dipersulit kalau bisa dipermudah”, sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Wahdi berharap dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari PKB, sehingga bisa bersama-sama untuk berjuang demi kemaslahatan warga Kota Metro.

“Saya berharap mendapatkan rekomendasi dari PKB, tolong sampaikan salam saya untuk Ketua DPW PKB mbak Nunik dan juga salam untuk jajaran DPP PKB khususnya Gus Imin”, katanya.

Saat ditanya mengapa untuk periode kedua ini lebih memilih jalur Partai Politik dalam pencalonan padahal pada Pilkada sebelumnya lewat jalur Indevenden dan terbukti sukses, Wahdi secara diplomatis mengungkapkan bila pilihan lewat jalur Partai Politik semata untuk kemaslahatan bersama dalam membangun Kota Metro demi kesejahteraan warga Metro.

Saat disinggung apakah akan tetap berpasangan dengan Qomaru Zaman Wakilnya saat ini, Wahdi menyampaikan bila semua memiliki peluang yang sama untuk berpasangan dengan dirinya termasuk Gus Wahid selaku Ketua PKB.

“Semua punya peluang yang sama untuk menjadi Wakil saya pada Pilkada Mendatang termasuk Gus Wahid, pak Qomaru dan tokoh-tokoh lainya”, ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua DPC PKB Metro, Wahid Asngari dalam kesempatan itu mengungkapkan tradisi di lingkungan keluarga PKB setiap tahun ada ziarah ke makam para wali, namun hari ini sebaliknya justru dikunjungi wali, untuk itu semoga membawa berkah.

“Selamat datang pak wali sekaligus calon wali beserta seluruh tim relawan sahabat Wahdi, kami sampaikan trimakasih dan apresiasi atas pengembalian berkas untuk Bakal Calon Walikota ini”, ungkapnya.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Darul Akmal itu, secara resmi PKB Kota Metro membuka pendaftaran pada bulan April lalu secara online dan akan ditutup tanggal 1 Juni 2024 mendatang.

Dalam kurun waktu tersebut, tambah dia, ada tiga orang yang secara resmi mendaftar yaitu dr Wahdi, Tondi Muammar Gaddafi Nasution yang saat menjabat Ketua DPRD Kota Metro yang juga fungsionaris Partai Golkar, dan dr Achmad Ridho Akbar yang saat ini memjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro.

“Ada tiga tokoh yang secara resmi daftar di penjaringan DPC PKB Kota Metro, pak Wahdi, pak Tondi dan pak Ridho, baru pak Wahdi yang mengembalikan berkas fisiknya, sedangkan pak Tondi rencananya Jum’at besok akan mengembalikan berkasnya, dan pak Ridho rencananya pada Sabtu lusa”, terangnya.

Lebih lanjut Wahid menyampaikan pada Pilkada 2024 yang merupakan pesta demokrasi ingin turut ambil moment, maka PKB tidak ingin kehilangan moment tersebut, apalagi PKB dapat kenaikan signifikan pada Pemilu lalu, di mana yang semula hanya memilki 2 wakil di DPRD Kota Metro kali ini bertambah menjadi 3 kursi.

“Meski sempat digugat namun gugatan tersebut mampu dipatahkan, bukan bermaksud sombong dulu yang cuma selisih satu suara saja bisa menang apa lagi ini selisih lebih dari 100 suara”, tandasnya.

Proses penjaringan ini, imbuhnya, adalah dalam rangka menjaring putra terbaik. Setelah selesai pengembalian berkas nanti diserahkan ke DPW PKB untuk dibawa ke DPP PKB, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test yang akan dilakukan oleh tim 9 DPP PKB, di mana salah satu timnya adalah Ketua DPW PKB Lampung, chusnunia. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here