Beranda Kota Metro DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Metro Ke- 87

DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Metro Ke- 87

52
0
BERBAGI

Metro, mediatamanews.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar rapat paripurna yang memperingati hari jadi Kota Metro ke 87 yang berlangsung di ruang sidang DPRD setempat Minggu, (09/06/ 2024).

Ketua DPRD Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengatakan bahwa berdasarkan peraturan daerah nomor 11 tahun 2002 tanggal 9 Juni diperingati oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat menjadi hari jadi Kota Metro

Selanjutnya, kata dia sejak dibentuknya 9 Juni 1937 sampai tahun 2024 Metro sudah berusia 87 tahun. Untuk sebuah kota yang akan terus membangun dan mengembangkan potensi daerahnya, tentu membutuhkan dan partisipasi dari semua komponen masyarakat.

Ia juga menyampaikan perjalanan ke depan masih diwarnai dengan bermacam-macam tantangan, maka memerlukan kerjasama dengan semua pihak.

“Dengan memperingati hari jadi ke-87 Kota Metro perjalanan ke depan akan masih diwarnai dengan bermacam-macam tantangan, kendala, hambatan juga berbagai harapan masyarakat yang akan kita hadapi,” ucapnya.

Dia menambahkan perlunya komunikasi koordinasi dan kerjasama yang dinamis antara eksekutif, legislatif serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di kota Metro.

Saya berharap momentum ini sebagai bahan evaluasi diri terhadap apa yang sudah kita lakukan dan apa yang akan kita capai. Seiring dengan aspirasi masyarakat yang senantiasa berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum, Pemprov Lampung, Senen Mustakim, perwakilan Gubernur Lampung saat membacakan sambutan tertulis gubernur, menyampaikan ucapan selamat dan dirgahayu kepada Kota Metro .

“Jadikan hari ini untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah untuk masyarakat Kota Metro yang selama 87 tahun ini telah menjadi saksi sejarah yang cukup panjang terhadap pembangunan Metro,” ucapnya.

Senen Mustakim juga mengatakan, patut kita syukuri adalah pembangunan di Kota Metro dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan yang signifikan. Maka dapat menggambarkan berapa besarnya potensi kondisi Kota Metro yang kaya dan beragam dapat menjadi landasan kuat.

Untuk itu terus jaga dan lestarikan warisan budaya sosial dan ekonomi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan bagi identitas Kota Metro,” tambahnya.

Kemudian juga, ia menegaskan bahwa Gubernur menjanjikan akan terus berkomitmen mendukung memperjuangkan membangun Kota Metro, agar terus maju dan berkembang berdasarkan potensi serta harapan semua pihak.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin dalam kesempatannya juga mengatakan memasukinya usia 87 tahun, maka Kota Metro akan memasuki masa emas 100 tahun di tahun 2037, dengan melihat apa pencapaian yang sudah dicapai semestinya Kota Metro memiliki andil dan mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 yaitu Indonesia sebagai negara Nusantara berdaulat maju dan berkelanjutan.
Kita lihat pencapaian selama 87 tahun pula, Kota Metro telah menunjukan sebagai Kota yang layak diperhitungkan di tingkat provinsi maupun nasional atas prestasi-prestasi yang telah diraih, baik prestasi dalam pelaksanaan pembangunan maupun prestasi anak bangsa, putra daerah. Sedangkan melalui perspektif pembangunan, Alhamdullillah, Kota Metro termasuk dalam kategori sebagai Kota yang berhasil dan dan mendapat pengakuan secara nasional”, pungkasnya (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here