Beranda News Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Polres Tulang Bawang Gelar Perlombaan Menembak

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Polres Tulang Bawang Gelar Perlombaan Menembak

16
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Mediatama news.com

Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar perlombaan menembak dengan menggunakan senjata api (senpi) revolver kaliber 38 mm.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, perlombaan menembak ini dilaksanakan hari Sabtu (15/08/2020), pukul 10.00 WIB, bertempat di Lapangan Tembak Wira Satya, Mapolres setempat.

“Hari ini kami (pihak polres) mengundang forkopimda mengadakan perlombaan menembak dengan menggunakan senpi revolver kaliber 38 mm untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 tahun 2020,” ujar AKBP Andy.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan perlombaan menembak setiap peserta mendapatkan 12 butir amunisi, yang mana dua butir dipergunakan untuk uji coba dan 10 butir untuk lomba menembak sasaran.

“Tiap peserta wajib menembak jatuh dua keping plat besi yang telah disediakan, setelah berhasil barulah peserta diperbolehkan untuk menembak sasaran tembak kertas yang ada nilainya,” jelas AKBP Andy.

Jarak tembak yang dipergunakan dalam perlombaan menembak ini sejauh 20 meter dan masing-masing peserta mendapatkan waktu 3,5 menit untuk menembak sasaran.

Kapolres menambahkan, tujuan dari pelaksanaan perlombaan menembak ini selain sebagai ajang silaturahmi untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, juga sebagai sarana untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel Polri dan TNI.

“Sehingga mereka (Polri dan TNI) nantinya, dalam melaksanakan tugas di lapangan tidak ada keragu-raguan dalam mengambil tindakan tegas dan terukur, serta dalam dalam pelaksanaan perlombaan menembak ini semua peserta tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang berlaku,” tambah AKBP Andy.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Dandim 0426 Letkol Kav. Joko Sunarto, Perwakilan dari Lanud Pangeran M Bun Yamin, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, PJU Polres, Kadispora Kabupaten Tulang Bawang, Kaban Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang, Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek serta personel dari Kodim 0426 Tulang Bawang.(jhn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here