Beranda Kota Metro Ketua Wilayah IPHI Provinsi Lampung Resmi Mengukuhkan PD IPHI Kota Metro Masa...

Ketua Wilayah IPHI Provinsi Lampung Resmi Mengukuhkan PD IPHI Kota Metro Masa Bakti 2020 – 2025

35
0
BERBAGI
  1. Metro, Mediatama News

Ketua Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Lampung, H Tobroni Harun, SE MM resmi mengukuhkan Pengurusan Daerah (PD) IPHI Kota Metro masa bakti 2020 – 2025, Sabtu (29/8/2020).

Hadir dalam acara pengukuhan Pengurus Derah IPHI Kota Metro yang berlangsung di Wisma Haji Al Khairiyah Metro itu, Walikota Metro, H Ahmad Pairin, Wakil Walikota Metro, H Djohan ratusan tokoh agama baik yang terhimpun dalam kepengurusan IPHI Wilayah Lampung maupun IPHI Kota Metro.

Walikota Metro Ahmad Pairin dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Daerah IPHI Kota Metro. Dan dia berharap keberadaan IPHI Kota Metro bisa memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Kota Metro.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan daerah IPHI Kota Metro masa bakti 2020 – 2025, saya berharap IPHI bisa mberikan kontribusi bagi masyarakat Metro. IPHI ini adalah organisasi besar karena kepengurusannya ada di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” katanya.

Sementara Ketua Wilayah IPHI Provinsi Lampung, H Tobroni Harun memintak agar IPHI Kota Metro pasca dikukuhkan bisa segera bekerja dan membentuk kepengurusan IPHI di tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Metro, sehingga seluruh jamaah haji yang ada di Kota Metro bisa terwadahi dan menjadi anggota IPHI.

“Tadi saya tanya sama pak Walikota, Metro ini hanya 5 Kecamatan, untuk kelurahannya mungkin 30-an, berapa pak Wali, 22 Kelurahan dengan luas wilayah sekitar 7 Kilometer, sehingga tidak terlalu luas, oleh karena itu saya mintak segera dibentuk kepengurusannya,” pintanya.

Pada bagian lain, Ketua Daerah IPHI Kota Metro, KH Zakaria Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Walikota Metro yang sudah berkenan membantu pendanaan dan meminjamkan gedung Islamic Center Al Khairiyah sehingga acara pengukuhan IPHI Kota Metro ini dapat terlaksana dan berjalan sukses.

“Saya sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan pak Walikota, sehingga bisa kebeli seragam, bisa memberikan santunan kepada anak Yatim, kaum dhuafa dan penyandang disabilitas, belom lagi dengan meminjamkan gedung Islamic Center ini, saya nggak kebayang tadinya acara ini bisa dilaksanakan pada hari ini yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharam 1442 H, sayang keberadaan pak Walikota ini sudah di penghujung kepemimpinannya,” ujarnya.

Tak lupa KH Zakaria dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh Haji dan Hajah yang menjadi Pengurus IPHI Kota Metro agar kedepan bisa saling bersinergi dan bahu membahu bekerja sama untuk menjalankan amanah yang diberikan sesuai dengan tugas dibagian masing-masing, sehingga IPHI kota Metro akan bisa menjadi salah satu motor penggerak untuk membantu kehidupan masyarakat yang saat ini kurang beruntung di sektor perekonomian, disamping juga bisa selalu memberikan bimbingan mental speritual.

Diakhir acara sebelum ditutup, Ketua IPHI Kota Metro dengan didampingi Walikota Metro, Wakil Walikota Metro dan Ketua Wilayah IPHI Provinsi Lampung memberikan tali asih berupa santunan kepada puluhan anak Yatim, dhuafa dan penyandang disabilitas.

Adapun sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Wilayaah IPHI Provinsi Lampung Nomor B-083/ SK/PW-IPHI/LPG/III/2020 tertanggal 6 Maret 2020 tentang Komposisi dan Personalia kepengurusan Daerah IPHI Kota Metro, Ketua dijabat KH Zakaria Ahmad, BA, Wakil Ketua Dr H Gunawan Musela M.Pd.I dan Drs H Ahmad Syaubati, Sekretaris dijabat Drs H Syahro, M.Sy dan Wakil Sekretaris H Ahmad Ahwan, Bendahara dijabat oleh Hj Nurul Isma Wahyuni, Wakil Bendahara Hj Masnoni dan Hj Pratiwi serta dilengkapi dengan sejumlah bagian-bagian.

Sedangkan posisi Dewan Penasehat dijabat Walikota dan Wakil Walikota Metro. Dan untuk Pembina dijabat Kakemenang Kota Metro dan Ketua MUI Metro. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here