Beranda Kota Metro Sabtu Pagi, Pengurus Daerah IPHI Kota Metro dikukuhkan

Sabtu Pagi, Pengurus Daerah IPHI Kota Metro dikukuhkan

70
0
BERBAGI

Metro, Mediatama News

Menurut rencana Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Metro, Sabtu (29/8/2020) pagi akan dikukuhkan dan dilantik oleh Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Lampung.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus IPHI Kota Metro yang akan berlangsung di gedung Islamic Center Al Khoiriyah itu rencananya juga akan dihadiri Walikota Metro dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus awilayaah IPHI Provinsi Lampung Nomor B-083/ SK/PW-IPHI/LPG/III/2020 tertanggal 6 Maret 2020 tentang Komposisi dan Personalia kepengurusan Daerah IPHI Kota Metro, Ketua dijabat KH Zakaria Ahmad, BA, Wakil Ketua Dr H Gunawan Musela M.Pd.I dan Drs H Ahmad Syaubati, Sekretaris dijabat Drs H Syahro, M.Sy dan Wakil Sekretaris H Ahmad Ahwan, Bendahara dijabat oleh Hj Nurul Isma Wahyuni, Wakil Bendahara Hj Masnoni dan Hj Pratiwi serta dilengkapi dengan sejumlah bagian-bagian.

Sedangkan posisi Dewan Penasehat dijabat Walikota dan Wakil Walikota Metro. Dan untuk Pembina dijabat Kakemenang Kota Metro dan Ketua MUI Metro.

Untuk memantapkan pelaksanaan Pengukuhan dan pelantikan tersebut, Jum’at (28/8/2020) siang diadakan gladi resik dengan tujuan agar setiap pengurus mengetahui dan memahami alur dalam pelaksanaan Pengukuhan dan pelantikan.

Tampak puluhan tokoh yang menjadi pengurus IPHI antusias mengikuti arahan yang disampaikan Ketua IPHI Kota Metro, KH Zakaria Ahmad.

KH Zakaria Ahmad mengajak kepada seluruh Haji dan Hajah yang menjadi Pengurus IPHI Kota Metro agar kedepan bisa saling bersinergi dan bahu membahu bekerja sama untuk menjalankan amanah yang diberikan sesuai dengan tugas dibagian masing-masing, sehingga IPHI kota Metro akan bisa menjadi salah satu motor penggerak untuk membantu kehidupan masyarakat yang saat ini kurang beruntung di sektor perekonomian, disamping juga bisa selalu memberikan bimbingan mental speritual.

Sementara Ketua Panitia Pengukuhan dan pelantikan DR H Gunawan mengungkapkan selain acara pengukuhan pengurus IPHI Kota Metro masa bakti 2020 – 2025 juga akan diadakan acara santunan bagi anak yatim dan juga kaum dhuafa dan penyandang Disabiltas.

“Hari ini kita berkumpul untuk melakukan gladi resik persiapan pengukuhan dan pelantikan serta pembagian seragam IPHI, besok juga akan diadakan bakti sosial berupa santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa, mudah-mudahan santunan tersebut bermanfaat bagi mereka,” jelasnya. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here