Beranda Kota Metro Kepengurusan PC Muslimat NU Kota Metro Periode 2023-2028 Resmi Di Lantik

Kepengurusan PC Muslimat NU Kota Metro Periode 2023-2028 Resmi Di Lantik

316
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Metro periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Sekretaris PW Muslimat NU Lampung, Catur Asmawati, SE. MM di Kantor NU, Kota Metro Sabtu (02/08/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Rois Syuriah Kyai Mahsun Jauhari, Ketua PCNU Kota Metro, H Rudi Hartono dan sekretarisnta H. Syahro, , KH Dahlan Rosid, Katib PCNU KH. Zamroni, Ketua MUI Kota Metro KH Zakaria Ahmad,, ketua MWC Metro Barat Sudirman, Ketua I PW Muslimat NU Fita Nahdia Assegaf, ketua.II Kasmabetya dan Istri Walikota Metro dr. Silfia Naharani Wahdi, Rektor Umala DR. Mispani, MM,, Ketua LP Ma’arif Ismail, MM, pimpinan Arya Buana Metro Rini Setyowati, Ketua-ketua Banom sekota Metro..

Ketua PCNU Kota Metro H. Rudi Hartono menyampaikan penghargaan kepada Pengurus Muslimat NU Kota Metro yang sudah merencanakan kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang digelar di Kantor PCNU Kota Metro, Sabtu (02/09/2023) pasca Konferensi Cabang (Konfercab) beberapa waktu lalu

H Rudi Hartono dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kasih kepada pengurus PW Muslimat yang telah hadir sekaligus melantik Pengurus PC MUslimat NU Kota Metro masa khitdmat 2023 – 2028.

“Harapan saya, PC Muslimat Kota Metro setelah dilantik dan dilanjutkan Rakercab ini hendaknya bisa menyusun program kerja untuk menciptakan kemandirian organisasi. Disamping juga mampu membangun komunikasi, baik antara organisasi wanita di Kota Metro dan juga dengan Pemerintah Kota Metro demi kemaslahatan dan pengembangan organisasi yang lebih baik dan maju, untuk itu susunlah progrm-program yang strategis dan dapat laksanakan dengan baik,” pesannya.

Ketua I PW Muslimat NU Vita Nahdia Assegaf menyampaikan pengurus PC Muslimat di bawah kepemimpinan ibu Siti Rumzanah bisa menelorkan program-program yang baik kedepannya.

“Kami punya keyakinan PC MUslimat Kota Metro kedepan akan terus bergerak dengan program-program yang baik dan berkualitas, kami sampaikan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik dan selamat melaksanakan Rakercab selanjutnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Vita juga menyampaikan apresiasi kepada PC MUslimat NU Kota Metro yang telah mendirikan koperasi yang diberi nama Koprasi Wanita Anisa.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bila Muslimat NU tidak hanya bangga dengan kebesaran tetapi juga hendaknya memiliki kwantitas dari anggota karena ibu adalah madrasatul ulama ketika ibunya cerdas dan solehah maka anak- anaknya pun juga cerdas dan solehah.

Muslimat NU harus punya pengurus yang solit, punya program yang ada di lapangan dan ada evaluasi

Perlu diketahui antara NU dan Muslimat tidak bisa terlepas oleh karena itu apabila Muslimat dan NU ada hubungan sinergik dan solit maka akan terwujud hubungan yang saling melengkapi.

“Pesan kami kepada pengurus PC MUslimat Kota Metro, jangan hanya sibuk ngurusin pengurus tetapi bagaimana kita bisa membuat program-program yang tentunya akan ikut menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kota Metro, maka hendaknya bisa bersinegi dengan Pemerintah Kota Metro”, ujarnya.

Ketua PC Muslimat NU Kota, Metro Dra. Hj. Siti Rumzanah mengungkapkan setelah dilantik bukan berarti selesai tugas yang dilakukan. sesuai dengan harapan bersama pengurus tidak menunggu pelantikan, tetapi sudah melaksanakan tupoksinya dengan baik.

“PC Muslimat NU Kota Metro membawahi 5 Anak Cabang, 22 ranting oleh karena itu Muslimat NU Kota Metro harus siap bersinergi dan mandiri serta dapat melaksanakan tugas-tugas kita sebagai organisasi maupun pelayan umat dan dapat menjalankan kemandirian ekonomi kemasyarakatan karena, banyak sekali kader kader kita yang memiliki potensi dan kreativitas,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rumzanah, sudah waktunya PC MUslimat Kota Metro harus bisa menjadi organisasi yang mandiri, bagaimana caranya kita dapat maju? Caranya kita harus melaksanakan tugas kita di dalam organisasi dan mendukung penuh apa yg manjadi program dari Muslimat NU Kota Metro.

Rumzanah berharap kepada seluruh Muslimat NU Kota Metro agar bersama sama menciptakan dan membangun kreativitas di dalam pemberdayaan ekonomi warga dan kemandirian serta kesejahteraan. agar terwujud suatu kemandirian warga masyarakat yang produktif.

“Ibu-ibu pengurus Muslimat NU sebagai manusia apabila bermanfaat bagi sesamanya itu akan lebih baik. Oleh karena itu, bagian keagamaan menjadi yang utama tapi program yang lain juga akan dilaksanakan menciptakan dan membangun kreativitas di dalam pemberdayaan ekonomi warga dan kemandirian serta kesejahteraan. agar terwujud suatu kemandirian warga masyarakat yang produktif”,ungkapnya.

Sementara dr. Selfi Naharai Wahdi yang merupakan istri dari Walikota, Metro menyampaikan selamat kepada pengurus PC Muslimat NU Kota Metro yang sudah dilantik dengan harapan dapat menjalankan tugas kepengurusan dengan amanah dan semakin memberdayakan Muslimat NU melalui peningkatan kapasitas anggotanya.

“Muslimat NU merupakan bagian dari pembangunan di Kota Metro oleh karena itu Muslimat NU berperan penting dalam membentuk generasi penerus yang bertaqwa, berakhlakul karimah, menjunjung tinggi nilai moral dan mewujudkan masyarakat yang adil sesuai dengan akidah maupun tujuan utama NU dalam menegakkan syariah,” katanya.

Oleh karena itu jelas Silfi Pemerintah akan menempatkan Muslimat NU sebagai partner pemerintah dalam mengisi pembangunan.

“Saya berharap pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan di Kota Metro, Peran kaum perempuan melalui organisasi kemasyarakatan ataupun keagamaan dalam membangun Kota Metro,” jelasnya.

Ketua panitia Dra. Nilawati melaporkan pengurus PC Muslimat NU Kota Metro periode 2023- 2028 Yang dilantik
berjumlah 53 orang.

Sedangkan rapat kerja akan dihadiri oleh seluruh pengurus Cabang utusan PAC masing- masing sebanyak 5 orang dan pengurus ranting masing-masing sebanyak 3 orang.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PCNU Kota Metro, Umala, BMT Artha Buana dan seluruh panitia yang membantu acara ini sehingga dapat berjalan dengan, sukses” katanya.(Miswati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here