Beranda Kota Metro Tim Seleksi Umumkan Hasil Seleksi Kompetensi Dan Wawancara calon Pimpinan BAZNAS Kota...

Tim Seleksi Umumkan Hasil Seleksi Kompetensi Dan Wawancara calon Pimpinan BAZNAS Kota Metro

25
0
BERBAGI

 

Metro, Mediatamanews.com

Tim seleksi penerimaan calon Pimpinan Badan Zakat Nasional Kota secara resmi merilis 10 orang yang dinyatakan lulus seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara yang dilaksanakan tanggal 6 Mei 2024 lalu.

Berdasarkan berita acara Nomor 008/Pansel-Baznas/KM/2024 tanggal 07 Mei 2024 yang ditandatangani 5 orang Tim Seleksi yaitu H Supriyanto, SH. MM, KH Zakaria Ahmad, BA, Dr Mispani, M.Pd.I, Dr M Ihsan Dacholfany, M.Pd, dan H Deswin Fitra, S.Ag, MM, dari 11 peserta yang dinyatakan lulus berkas admistrasi dan dinyatakan lulus seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara sebanyak 10 orang.

Ketua tim seleksi Supriyadi yang juga menjabat Asisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Metro saat di komfirmasi di ruang kerjanya, Jum’at, (31/05/2024) mengungkapkan berdasarkan hasil seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara hasilnya peringkat 1 atas nama Joko Suroso, peringkat 2 atas nama Anik Karimullah.

Kemudian peringkat 3 atas nama Ahmad Rofiqi, peringkat 4 atas nama Legiono Ertanto, peringkat 5 atas nama Nadir Nay dan peringkat 6 sampai 10 dengan urutan Mujirul Hasan, Fathur Rohman, Joko Prayitno, Taufiq, dan Hayumi.

Sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2023 tetang Pengelolaan Zakat, kata dia, maka 10 orang yang dinyatakan lulus seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara itu akan diajukan ke Baznas Pusat untuk mendapatkan rekomendasi sebanyak 5 orang, selanjutnya 5 orang tersebut ditetapkan dalam Keputusan Walikota untuk menjadi Pimpinan BAZNAS Kota Metro periode 2024 – 2029.

“Berdasarkan ketentuan perundang-undangan 10 orang itu nantinya akan diajukan ke Baznas Pusat,, selznjutnya Baznas Pusat akan  memberikan rekomendasi 5 orang untuk menjadi Pimpinan BAZNAS Kota Metro, setelah itu baru pak Walikota Metro akan mengeluarkan Surat Keputusan terhadap 5 orang yang sudah mendapat rekomendasi dari BAZNAS Pusat”, jelasnya.

Namun sebelum Baznas pusat merekomendasikan 5 orang untuk menjadi pimpinan Baznas Kota Metro  tambah dia nanti Baznas pusat akan turun langsung ke, Baznas Metro untuk  melakukan test akhir kepada 10 orang guna menentukan 5 orang  siapa yang akan  menjadi  pimpinan Baznas tersebut.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada 10 orang yang telah mengikuti test kompetensi dan wawancara  untuk balajar lagi dan  lebih memperdalam pengetahuanya  yang berkaitan dengan Baznas “, pungkasnya (Mis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here