Beranda Kota Metro Hadapi Pilkada, PCNU Kota Metro Satu Barisan Dan Satu Komando

Hadapi Pilkada, PCNU Kota Metro Satu Barisan Dan Satu Komando

302
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Pelaksana harian Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Kyai Drs Abdullah mengajak kepada seluruh Pengurus, kader dan warga NU Kota Metro untuk satu barisan dan satu komando menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ajakan itu dia sampaikan pada saat dirinya memberikan sambutan dan membuka kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) V Fatayat NU Kota Metro yang berlangsung di Universitas Ma’arif Lampung (Umala) Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara, Sabtu, (01/06/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Rais Syuriah PCNU Kota Metro, Kyai Mahsun Jauhari,
katib KH Zamroni Ali, jajaran Pengurus Harian Tanfidliyah, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah, ketua PC Muslimat Kota Metro Siti Rumzannah, ketua-ketua PAC Muslimat sekota Metro serra Ketua Lembaga dan Ketua Badan Otonom (Banom) NU se-Kota Metro, Ketua Wilayah Fatayat NU Lampung, Wirdayati,  dan jajaran, Ketua Fatayat Metro, Nur Alfi Khotamin dan jajaran, utusan Cabang Lamteng, Lamtim, dan Tanggamus, serta kader-kader Fatayat Metro.

“Saya ingatkan pada Pilkada Mendatang, Pemilihan Walikota mendatang NU harus turut berpartisipasi aktif, harus satu komando, satu barisan untuk memilih dan mendukung kader NU, siapa yang harus kita dukung…!”, kata Kyai Abdullah yang disambut dengan teriakan keras hadirin dan peserta Konfercab dengan menyebut nama H Rudi Hartanto, SE.

Kyai Abdullah yang ditunjuk menjadi Plh Ketua PCNU selama PJ Ketua PCNU Dr Mispani melaksanakan ibadah haji itu dalam kesempatan itu menyambut baik dan memberikan Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Konfercab V Fatayat NU Kota Metro.

“Terima kasih kepada pengurus Fatayat NU yg telah banyak memberikan kontribusi dan dedikasinya untuk organisasi NU Kota Metro dan kami berharap untuk pengurus yang terpilih untuk lebih banyak bisa berkerja sama dengan lembaga dan Banon NU”, katanya.

Menurut Abdullah, Konfercab merupakan Momentum dalam memupuk kebersamaan, karena selain menjadi wadah untuk berdiskusi, bermusyawah serta menyusun kerangka kerja organisasi, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk bersinergi bersama dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yg ada, hususnya di organisasi sendiri dan masyarakat.

“Di era digitalisasi para perempuan muda NU inilah yg saya kira bisa menjadi bagian dari pelopor perubagan, melalui jiwa muda yg penuh dengan inovasi-inovasi kreatif. Saya berharap Fatayat NU Kota Metro bisa berperan aktif membangun masyarakat di berbagai aspek, serta dapat mewujudkan kemandirian perempuan, memberikan kontribusi dalam pembangunan”, imbuhnya.

Visi PCNU Kota Metro yaitu Terwujudnya tata kehidupan Masyarakat yg berkeadilan dan sejahtera atas dasar ajaran ahli sunah wal jamaah annahdiyah dan Misi PCNU mengupayakan sistem kepemimpinan dan tata kehidupan masyarakat yang menjamin terwujudnya masyarakat yg adil dan sejahtera, hendaknya menjadi acuan seluruh Pengurus NU, Lembaga dan Banom NU di Metro.

“Dengan Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Konferensi Cabang V Fatayat NU Kota Metro saya nyatakan dibuka, selamat berkonfrensi”, tutupnya. (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here