Beranda News Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Hadiri Musrenbang Secara Roadshow

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Hadiri Musrenbang Secara Roadshow

130
0
BERBAGI

Way Kanan, Mediatamanews.com –

Setelah menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan di Kecamatan Rebang Tangkas Bupati way Kanan Raden Adipati Surya S.H., M.M. menghibahkan dua buah benda milik daerah Berupa jalan untuk pakai, dirawat dipelihara dan dijaga oleh masyarakat khususnya Kecamatan setempat, untuk dapat meningkatkan perekonomian,
Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan ini merupakan untuk rencana kerja pemerintah (RKP) Tahun 2023 Tingkat Kecamatan, untuk di kecamatan Rebang Tangkas,

Agenda Kegiatan selanjutnya
Bupati Way Kanan H.Raden Adi Pati Surya SH MM langsung Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Untuk Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Kasui yang berlangsung di Aula Kecamatan Kasui Rabu  (15/02/2023).

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil 5 Way Kanan, Staf Ahli Bupati Way Kanan, Kepala Dinas se- Kabupaten Way Kanan, Sekretaris, Kabag, Uspika, Kepala Kampung dan Penjabat Kepala Kampung Se- Kecamatan Kasui. Ka.UPT. SMPN 1 Kasui, Ka. UPT.Puskesmas Kasui, Danramil Kasui, Bhabinkamtibmas Kasui BPK, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna, Linmas dan Seluruh Unsur Pemerintahan Kecamatan Kasui.

Dalam Sambutannya, Camat Kasui Ansori, S.Pd menyampaikan bahwa Musrenbang ini adalah merupakan kegiatan musyawarah lanjutan dari tingkat kampung, yang dilaksanakan rutin setiap tahun untuk menyerap keinginan atau usulan pembangunan dari 18 Kampung dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kasui.

Menurut Ansori meski saat ini hanya 6 definitif dan 12 di jabat oleh Penjabat kepala Kampung, namun dalam musrembang ini ada beberapa tahapan perencanaan untuk menuju pelaksanaan. Semoga dapat terdanai dan dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Ansori menjelaskan, akibat dampak dari Covid belum berakhir, sebab dampak Covid ini sangat mempengaruhi pembangunan sehingga banyak pembangunan yang sempat tertunda. Sementara Pembangunan juga merupakan Kebutuhan pital Penunjang perekonomian masyarakat.

“Mari kita bersama – sama, melalui Anggota Dewan Dapil 5 Kasui, Banjit
dan Rebang Tangkas, untuk mewujudkan pembangunan kampung yang kita cintai ini,” ujarnya

Camat Kasui juga menyampaikan beberapa serapan dan usulan, salah satu nya terkait infrastruktur jalan penghubung Kecamatan Kasui, Banjit dan Baradatu yang kondisinya rusak berat lebih kurang 1.600 meter. Ini di nyatakan perioritas dalam agenda acara nusrenbang ini,

Bupati Way Kanan, dalam sambutannya memaparkan beberapa pencapaian Kabupaten Way Kanan dan pertumbuhan dari berbagai bidang Sumber Daya Alam yang dapat menumbuhkan ekonomi rakyat.serta dapat menumbuhkan nilai kemanusiaan serta rasa bersyukur

“Terima Kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbang, tentunya kegiatan ini untuk perencanaan Tahun 2023, Semoga apa yang akan dipilih oleh Tim Perumus Kabupaten mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumik Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya (Nelly Diana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here