Beranda News Diskors Di Cabut, Forum Mubes II IWO Lanjutan Secara Aklamasi Menunjuk Ade...

Diskors Di Cabut, Forum Mubes II IWO Lanjutan Secara Aklamasi Menunjuk Ade Mulyana Ketum IWO 2023-2028

87
0
BERBAGI

Jakarta , Mediatamnwws.com.

Setelah hampir satu tahun diskors, Mubes II Ikatan Wartawan Online (IWO) akhirnya diputuskan kembali dilanjutkan. Keputusan tersebut disampaikan anggota pimpinan sidang Mubes II Tangerang Fito Alistiadi dalam forum Mubes II lanjutan IWO yang digelar di Hotel San Fiducia, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (10/09/2023).

“Saya selaku satu-satunya anggota pimpinan sidang Mubes II IWO di Tangerang yang tersisa dengan ini menyatakan diskors di cabut dan menyerahkan kembali kepemimpinan sidang kepada forum mubes,” tegas Fito.

Selanjutnya, forum mubes II IWO dengan dipandu Steering Comite (SC) menunjuk tiga ketua PW IWO, masing-masing ketua PW IWO Riau Kavilah Somarito, ketua PW IWO Kalimantan Timur Nurdin Djeja, dan Plt Ketua PW IWO Sumatera Selatan Ardhy Fitriansyah untuk memimpin sidang pleno lanjutan mubes II IWO.

“Karena syarat persetujuan Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah terpenuhi, maka Mubes II IWO kami nyatakan kourum, sehingga sidang pleno V yakni pemilihan ketua umum IWO kembali dilanjutkan,” tegas Kavilah selaku ketua pimpinan sidang.

Menariknya, dalam sidang pleno tersebut terungkap bahwa dua calon ketua umum IWO pada mubes II Tangerang yakni mantan Sekjen IWO Edward Panggabean dan mantan Bendahara IWO Aji Bahroji justru mengundurkan diri dari pencalonan. Untuk itu, pimpinan sidang menawarkan untuk kembali membuka pendaftaran calon ketua umum yang disetujui oleh forum sidang.

Karena forum sidang secara aklamasi mengajukan Plt Ketua Umum IWO Ade Mulyana sebagai satu-satunya calon ketua umum dan yang bersangkutan menyetujui pengajuan dirinya, maka pimpinan sidang yang di ketuai Kavilah Somarito memutuskan Ade Mulyana sebagai ketua umum IWO defenitif periode 2023-2028.

“Dengan disetujuinya Ade Mulyana sebagai ketua umum IWO defenitif periode 2023-2028 maka Mubes II lanjutan IWO kami nyatakan di tutup,” tegasnya.

Dalam sambutannya Ade Mulyana mengucapkan terima kasih kepada PD dan PW yang telah mendukungnya menjadi Ketua Umum IWO. Dia mengatakan, akan segera membentuk struktur organisasi agar segera bekerja.

“Pertama terima kasih sudah mendukung saya. Kedua, jangan putus silaturahmi dengan siapa pun. Dan ketiga, mari kita maju bersama dengan IWO,” kata dia.

Sementara itu, sekertaris SC Mubes II IWO Riko Amir secara tegas menyatakan bahwa pelaksanaan mubes II lanjutan telah sesuai dengan AD ART dan PO IWO.

“Saya menegaskan kembali bahwa mubes II IWO Tangerang itu diskors atau dihentikan sementara untuk kemudian dilanjutkan kembali pada Mubes II lanjutan. Putusan ini disampaikan langsung Dwi Christianto selaku pimpinan sidang kala itu dihadapan forum mubes,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, dengan dicabutnya diskors oleh anggota pimpinan sidang sebelumnya, maka sesuai aturan Mubes II IWO bisa dilanjutkan kembali.

“Jadi kalau tiba-tiba berubah menjadi Mubeslub itu aneh dan tidak memiliki dasar sama sekali, karena secara terang dan jelas serta disaksikan seluruh anggota forum bahwa mubes II IWO itu diskors atau dihentikan sementara,” terangnya.

Riko berharap dengan ditunjuknya Ade Mulyana sebagai ketua umum dapat membawa IWO semakin jaya dan secepatnya memenuhi harapan seluruh anggota IWO se-Indonesia yakni menjadi konstituen Dewan Pers.

“Selamat kepada Abang Ade Mulyana, semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” pungkasnya.( Rls/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here